Membuat Flash Banner dengan Macomedia Flash 8

   
1. Buka Macromedia Flash, New Dokumen>Flash Dokumen


2.  Tekan Ctrl+J untuk mengatur Ukuran : Beri Ukuran Width : 963 px, Height : 193 px lalu ok




   3. Pada Layer 1, Frame 1 Buatlah tulisan sesuai yang di inginkan. Setelah itu , buatlah 2 layer baru   "layer 2 dan layer 3" dengan klik icon Insert layer yang berada dibawah kotak layer. Letakkan layer tersebut dibawah layer 1.


   4. Pada layer 2, frame 1 buatlah lingkaran disebelah pojok kiri atas, dan Pada layer 3, frame 1 buatlah lingkaran disebelah pojok kanan bawah


    6. Pada layer 1, klik frame 1 yang berisi tulisan tadi, lalu tekan shift dan klik frame 80 lalu tekan F6 



  7.Pada layer 2 frame 80 klik kanan>Insert Keyframe, buatlah lingkaran di pojok kanan atas, bisa mengcopy lingkaran pada layer 2 frame 1 (klik kanan>copy), lalu paste di layer 2 frame 80 geser lingkaran menggunakan panah pada keyboard hingga tepat berada di pojok kanan atas.



   8.  Pada layer 3 frame 80 klik kanan>Insert Keyframe, buatlah lingkaran di pojok kiri bawah, bisa mengcopy lingkaran pada layer 3 frame 1 (klik kanan>copy), lalu paste di layer 3 frame 80 geser lingkaran menggunakan panah pada keyboard hingga tepat berada di pojok kiri bawah.

    
    9. buatlah 2 layer baru “layer4”layer5” dengan klik ikon Insert layer yang berada di bawah kotak layer. Letakkan Layer  tersebut dibawah layer 3.


  10.  Pada layer 4 frame 1 buatlah persegi panjang yang menutupi separuh halaman atas beri warna Biru beserta pinggir garisnya, lalu duplikat sampai frame 80 dengan klik frame 1 pada layer 4 tekan shift lalu klik frame 80.


   11.Sekarang Warnai  Tulisan Sesuai Background, “Selamat Datang” warna Biru, “OTAKINSIDE.BLOGSPOT.CO.ID” warna putihSemua frame lingkaran atas berwarna putih, semua frame lingkaran bawah berwarna Biru.

 

   12.  Klik Pada layer 2 frame 1 tekan shift lalu kilk pada layer 2 frame 80 > Klik kanan pilih Create  Motion Tween.
      Klik Pada layer 3 frame 1 tekan shift lalu kilk pada layer 3 frame 80 > Klik kanan pilih Create Motion Tween.



113.Sebelum menjalankan animasi ,kita cek dulu di layer 2 frame 80 apakah sesuai dalam warna, background. Dan tarik lingkaran  satu per satu secara berlawanan arah.


114. Tekan Ctrl+Enter untuk melihat hasilnya

2     Terima kasih Telah Berkunjung ^_^ .. Semoga bermanfaat.

  

   






Share on Google Plus

About otakinside.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: